3 Modifikasi Mobil yang Memberikan Kenyamanan Bagi Pengemudinya

Mobil adalah kendaraan yang paling membuat pengendaranya nyaman dan merasa aman. Tapi jika baru membeli mobil baru, semua bagian mobil masih terasa sangat kaku dan formal. Ada beberapa pengemudi yang mementingkan kenyamanan saat mengendarai mobilnya. Untuk mendapatkan kenyamanan tersebut, para pengemudi rela merogoh kocek yang cukup dalam untuk memodifikasi mobilnya senyaman mungkin. Ada beberapa bagian mobil yang biasanya dimodifikasi untuk memenuhi kenyamanan pengemudinya. Bagian-bagian tersebut adalah:

  • Shock Breaker dan Ban Mobil

Meskipun mengendarai mobil, pengemudinya tidak terlepas dari merasakan guncangan yang dialami karena jalan yang tidak rata maupun melewati polisi tidur. Untuk mengurangi guncangan yang dapat membuat tidak nyaman saat mengendarainya, maka pemiliknya pun akan memodifikasi bagian Shock Breaker. Shock Breaker pun ada berbagai macam, pemilik pun harus mengerti mana yang cocok untuk mobilnya tersebut. Selain itu, ban mobil juga mempengaruhi kenyamanan sang pengemudi karena terkadang mobil terasa kurang stabil karena ban atauĀ velgĀ yang digunakan kurang tepat. Menggantinya dengan ban yang lebih lebar menjadi pilihan terbaik untuk memberikan kenyamanan.

  • Audio dan Jok Mobil

Tidak semua mobil yang baru dibeli memberikan audio yang baik. Kebanyakan memiliki kualitas yang standar dan seringkali tidak memuaskan pengemudi yang suka mendengarkan musik. Kebanyakan memodif audio ini dan menggantinya dengan yang berkualitas bagus serta menambahkan layar LCD maupun LED agar pengemudi bisa juga menonton film atau hal lainnya di mobil. Selain itu, banyak juga dari pengemudi yang menambahkan kabel AUX, yaitu kabel yang bisa menghubungkan ponsel Anda ke sistem audio tersebut. Jadi Anda bisa mendengarkan lagu yang ada di ponsel menggunakan audio mobil dan terasa lebih menarik. Selain itu, karena di mobil hal yang bisa kita lakukan hanyalah duduk, maka jok mobil pun harus senyaman mungkin agar tidak mengganggu saat mengemudi dan tidak membuat sakit.

  • Menambahkan Aksesoris Mobil

Untuk memberikan rasa nyaman di mobil, Anda juga dapat menambahkan beberapa aksesoris tambahan untuk mobil Anda dan bersifat mempermudah diri sendiri. Seringkali para pengemudi membawa minuman dan ponsel mereka saat mengemudi. Dengan memodif mobil Anda untuk memberikan tempat menaruh minuman dan menaruh ponsel Anda dimana dapat dilihat saat mengemudi sangatlah berguna. Ada pula yang memodif mobil mereka sehingga terdapat sebuah meja untuk mereka menaruh barang-barang mereka seperti dokumen, makanan, dan lainnya.

Dengan adanya modifikasi-modifikasi seperti ini, kenyamanan saat mengemudi pun akan bertambah. Anda pun tidak akan merasa bosan maupun jenuh saat mengemudi dan dapat menikmati waktu di mobil dengan baik. Tidak perlu memodif badan mobil sehingga terlihat mewah dan sebagainya. Yang terpenting adalah Anda merasa nyaman dengan mobil Anda dan merasa senang saat mengemudikannya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *