Cara Membeli Mobil Secara Kredit dengan Mudah dan Cepat

Beberapa tahun yang lalu, membeli mobil bukanlah perkara yang mudah dilakukan. Kemudahan bisa dikatakan hanya bagi mereka yang memiliki uang sehingga bisa membeli mobil secara cash. Sedangkan bagi mereka yang belum memiliki uang cukup harus mau melakukan proses kredit yang bisa memakan waktu hingga berminggu-minggu karena membutuhkan proses survey yang bisa dilakukan berkali-kali. Namun sekarang ini, membeli mobil menjadi sangat mudah meski harus dilakukan secara kredit. Banyak perusahaan pembiayaan yang sudah bekerja sama dengan dealer mobil sehingga Anda tak perlu susah-susah mencari kreditur lagi untuk membantu Anda dalam proses membeli mobil secara kredit.

Bagi Anda yang saat ini ingin membeli mobil namun uang yang dimiliki belumlah cukup untuk membelinya secara cash, maka Anda bisa membeli dengan cara kredit yang dibantu oleh perusahaan pembiayaan. Jika Anda sudah memiliki perusahaan pembiayaan yang sudah digunakan sejak lama dimana nama Anda tercatat sebagai nasabah yang baik, maka Anda bisa menggunakannya sehingga proses menjadi lebih mudah. Namun jika Anda belum pernah berhubungan dengan perusahaan pembiayaan kredit mobil sebelumnya, maka berikut ini adalah cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan kredit mobil dengan mudah dan cepat:

  1. Pilihlah vendor mobil yang akan Anda beli, usahakan membeli mobil dari vendor yang terpercaya seperti Toyota sehingga Anda akan mendapatkan mobil yang handal serta awet untuk penggunaan jangka panjang.
  2. Anda bisa langsung mengunjungi dealer Toyota terdekat untuk melakukan test drive pada mobil yang Anda sukai tersebut.
  3. Jika sudah merasa cocok, maka Anda bisa langsung melanjutkan dengan melihat tabel cicilan di bagian customer service.
  4. Sesuaikan pemilihan uang muka dengan jumlah tabungan yang Anda miliki. Sebisa mungkin bayarkan uang muka semaksimal mungkin sehingga jumlah cicilan yang masih Anda tanggung semakin kecil.
  5. Sesuaikan pemilihan durasi pinjaman dengan jumlah cicilan yang memungkinkan. Jangan memilih jumlah cicilan yang terlalu besar jika kebutuhan Anda yang lain juga masih banyak. Namun jangan juga memilih jangka waktu terlalu lama karena total harga akan menjadi sangat besar.
  6. Lengkapilah persyaratan yang dibutuhkan misalnya dokumen penunjang kepada pihak dealer. Jika pihak dealer memberikan pilihan berupa perusahaan pembiayaan tertentu, Anda bisa memilih mana yang memberikan angsuran paling ringan.

Setelah melakukan cara-cara tersebut di atas, maka Anda tinggal menunggu proses survey yang akan dilakukan oleh bank atau perusahaan pembiayaan tersebut. Jika Anda merupakan karyawan atau bekerja di perusahaan tertentu dimana sistem penggajian langsung ditransferkan via bank, maka Anda juga bisa memanfaatkan pinjaman payroll untuk pembiayaan pembelian mobil baru dari bank tersebut. Apapun cara yang Anda pilih, pastikan biaya yang Anda keluarkan sudah Anda kalkulasi sehingga tidak menjadi beban yang berlebihan dikemudian hari.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *