Cara untuk Membersihkan Mesin Radiator Mobil dengan Mudah dan Tepat

Mobil memiliki beberapa komponen penting sehingga bisa untuk membuat mobil berjalan dengan lancar dan dapat mengantarkan nada hingga sampai di tempat tujuan Anda dengan selamat. Salah satu komponen yang penting dalam mobil yaitu radiator mobil. radiator berfungsi sebagai pendingin untuk mobil sehingga mesin mobil Anda tetap dapat bekerja dengan optimal. oleh karena itu penting sekali Anda untuk tetap menjaga dan juga merawat radiator mobil Anda secara rutin. Karena jika Anda tidak merawatnya radiator dapat tersendat sehingga mobil Anda harus dibawa ke bengkel untuk perbaikan.

Radiator mobil Anda harus selalu normal sehingga mobil Anda akan tetap stabil dan suhunya tidak akan naik. Oleh karena itu agar radiator mobil Anda tidak tersendat maka Anda harus rutin untuk membersihkannya. Pastikan tidak ada kotoran serta kerak yang terdapat pada radiator mesin mobil Anda karena hal ini yang dat merusak fungsi dari radiator ini. untuk membersihkan radiator dari berbagai jenis kotoran maka Anda bisa mengikuti cara berikut ini, yaitu:

  1. Hal pertama yang harus Anda lakukan yaitu Anda harus memastikan bahwa mesin mobil Anda sudah dalam keadaan dingin, hal ini dilakukan karena jika Anda membuang air radiator ini dalam keadaan panas maka akan membahayakan Anda.
  2. Jika Anda sudah memastikan mesin sudah dingin maka Anda bisa membuka saluran pembuangan air radiator ini, jika Anda sudah membuangnya maka Anda bisa menutup kembali dengan rapat.
  3. Selanjutnya Anda bisa memasukkan air gallon yang bersih untuk pembersih dari radiator ini hingga penuh
  4. Setelah itu Anda harus menutup kembali dan juga menghidupkan mesin mobil kurang lebih 15 menit.
  5. Jika Anda sudah mematikan mesin mobil maka Anda harus membiarkannya supaya dingin kembali.
  6. Lakukan pengisian air gallon ini selama kurang lebih tiga kali hingga mesin radiator benar-benar bersih dan tidak ada menyisakan sedikitpun kotoran didalam mesin yang bisa menyebabkan mesin radiator menjadi bumped.

Jika cara diatas sudah selesai Anda lakukan maka setelah membuang air gallon tersebut pastikan Anda sudah menutupinya kembali dengan rapat supaya tidak terjadi kebocoran. Setelah Anda memastikan tertutup maka Anda bisa kembali mengisi mesin dengan air radiator yang khusus untuk mobil sehingga tidak akan membuat mesin mobil Anda rusak. Jangan sekali-kali Anda mencampurkan dengan air biasa karena hal ini bias membuat mesin Anda menjadi rusak, kecuali jika Anda aturan dari buku petunjuk untuk bisa mencampur dengan air biasa.

Jika Anda sudah selesai mengisi air radiator ini kembali maka Anda bisa mencoba untuk menghidupkan mobil Anda kurang lebih selama 5 menit. Hal ini dilakukan untuk dapat mengecek untuk mesin sudah berfungsi dengan baik atau belum. Jika masih belum panas juga maka Anda bisa kembali menambahkan hingga penuh air radiatornya. Pastikan setelah mengisi Anda menutup dengan rapat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *