Gantungan Kunci Mobil dan Motor Berbahan Acrylic

Kini kendaraan sudah menjadi kebutuhan primer dalam kebutuhan manusia sehari-hari. Bepergian, bekerja, belanja, semua aktivitas jarang dilakukan dengan jalan kaki. Meskipun sudah tersedia kendaraan umum, namun kendaraan pribadi lebih dipilih lantaran mampu memberikan kenyamanan lebih dibanding berdesakan dalam bus atau kereta, apalagi di waktu berangkat dan pulang kerja. Salah satu hal yang perlu diperhatikan ketika Anda memiliki kendaraan adalah memiliki gantungan kunci mobil dan juga motor.

Mungkin gantungan kunci terkesan sepele dan dianggap barang remeh bagi mayoritas orang. Padahal hampir semua orang pasti pernah mengalami kejadian dimana kunci kendaraan hilang ketika terburu-buru akan bepergian. Merepotkan bukan? Benda kecil yang di gantungkan di kunci ini nantinya tanpa Anda sadari bisa membantu Anda menemukan kunci yang terkadang mudah sekali lupa menaruh karena ukurannya yang kecil.

gantungan kunci mobil bahan acrylicAgar gantungan kunci mobil atau motor tetap praktis, maka pastikan Anda perhatikan pemilihannya. Hindari memasang gantungan kunci dengan jumlah yang banyak karena membuatnya tidak praktis dan susah masuk ke dalam saku. Selain itu Anda perlu memilih ukuran yang tepat, tidak terlalu kecil, namun tidak terlalu besar yang sekiranya bisa masuk ke dalam saku. Untuk bentuk dan bahan, Anda bisa memilih sendiri sesuai dengan yang difavoritkan.

Kini gantungan kunci dibuat dengan bahan yang beragam, mulai dari acrylic, kain perca, kain flannel, bahkan berbahan karet. Bentuknya juga beragam, mulai dari bentuk dompet yang biasa terbuat dari kulit, bentuk karakter animasi dan masih banyak lagi. Namun salah satu bahan gantungan kunci yang biasa laris manis di pasaran adalah dari bahan acrylic. Dan ternyata bahan acrylic sendiri memiliki beberapa jenis, diantaranya:

  1. Acrylic transparan

    Jenis acrylic transparan atau bening ini menjadi yang paling difavoritkan banyak orang. Ada yang satu rangkap saja dan cenderung tipis, ada juga yang dua rangkap sehingga berbentuk membulat atau bentuk lainnya. Karena bening, biasanya di tengah terdapat gambar atau hiasan lainnya sehingga nampak cantik.

  2. Acrylic putih kapur

    Pengerjaan gantungan kunci yang berbahan acrylic putih kapur umumnya lebih cepat dibanding jenis lainnya. Meski begitu, acrylic putih kapur cenderung tidak mengkilap.

  3. Acrylic hitam

    Selanjutnya adalah acrylic hitam yang lebih elegan. Selain itu bentuk dan gambarnya juga sangat beragam sehingga bisa dipilih sesuai dengan keinginan.

Gantungan kunci berbahan acrylic memang kurang sering dijadikan sebagai gantungan kunci untuk kendaraan, namun lebih ke gantungan kunci rumah atau tas. Meski begitu, menggunakannya untuk menghias kunci kendaraan Anda juga tidak salah. Apabila Anda memiliki motor, maka gantung lah gantungan kunci berbahan acrylic sehingga apabila hujan datang, Anda tidak perlu takut gantungan kunci akan rusak.

Apabila Anda menginginkan gantungan kunci mobil yang unik, Anda juga bisa datang ke digital printing yang ada di kota Anda untuk meminta petugasnya mendesain bentuk untuk Anda. Selain itu, gantungan kunci juga cocok untuk digunakan sebagai aksesoris di tas atau kunci rumah. Tak hanya itu, ketika Anda mengadakan pernikahan, menggunakan gantungan kunci yang tertulis nama Anda dan pasangan sebagai souvenir untuk tamu yang datang juga bisa dilakukan. Namun sebelum itu pastikan untuk membuat desainnya terlebih dahulu sehingga bisa terlihat simpel dan elegan untuk jika ingin dijadikan sebagai souvenir pernikahan dan jangan lupa untuk berdiskusi dengan pasangan sehingga hasil souvenir adalah ide Anda berdua.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *