4 Jenis Aksesoris Mobil yang Justru Bisa Membahayakan Keselamatan Anda

Melakukan modifikasi mobil memang bertujuan untuk mempercantik tampilan mobil tersebut, baik eksterior maupun interiornya. Dalam kegiatan modifikasi dikenal batas aman sehingga perlu dijadikan perhatian agar tidak asal dalam memilih komponen modifikasi. Sebab kalau sampai keliru pernak-pernik modifikasi ini justru mengurangi keamanan Anda selama mengemudi, efeknya cukup mengerikan bukan? Oleh sebab itu disarankan untuk survei dulu sebelum modifikasi dilakukan supaya tidak melakukan kesalahan, khususnya bagi pengemudi wanita yang selalu habis-habisan dalam mempermak fisik mobil. Mengubah tampilan mobil menjadi lebih atraktif tidak melulu harus memasang aksesoris yang justru mengancam keselamatan di jalan. Jenis aksesoris ini terbilang cukup berbahaya sehingga bisa dipertimbangkan untuk dihindari:

  • Berbagai hiasan di atas dashboard,

Kebanyakan pengemudi perempuanlah yang selalu memasang aksesoris mobil yang punya efek membahayakan keselamatan selama mengemudi. Contohnya adalah beragam jenis hiasan yang diletakan di dashboard mobil seperti boneka, tempat tissue, dan sebagainya. Biarkan saja dashboard dalam kondisi bersih bebas hiasan sebab kalau ada hiasan malah membatasi jarak pandang mata yang berbahaya di situasi tertentu.

  • Memasang cover setir mobil,

Pernahkah tertarik untuk memasang pembungkus setir mobil? Dijamin pernah, atau malah sudah dilakukan karena sukses menyulap setir yang biasa dan monoton menjadi lucu dan menarik. Terdapat banyak model cover setir mobil ini mulai dari yang berbentuk seperti boneka, replika hewan jenis tertentu, dan sebagainya. Sebagian besar menggunakan material berbulu yang ketika dipasang justru meningkatkan resiko melakukan kesalahan saat bermanuver, baik mundur, berbelok, dan sebagainya maka tidak ada salahnya menghindari aksesoris ini.

  • Memajang aksesoris tempat gadget di depan,

Semua orang di zaman modern seperti sekarang dijamin dekat sekali dengan yang namanya gadget. Ada aksesoris gadget terbaru dijamin akan langsung booming sehingga pemilik mobil pun mencari yang cocok dengan kendaraannya. Beberapa aksesoris mobil memungkinkan gadget diletakan di setir mobil, kaca depan mobil, maupun di dashboard. Amankah tindakan ini? Smartphone Anda bisa tiba-tiba menyala karena ada pesan atau telepon, kalau sudah begini fokus menyetir akan teralihkan sehingga lebih berbahaya kalau dipasang.

  • Pemilihan sepatu maupun sandal yang salah,

Khusus bagi wanita dijamin tidak rela melepaskan sepatu bertumitnya meski harus mengemudi mobil kesayangan. Tindakan ini tentu bukan tanpa resiko sebab aksesoris pada kaki tersebut tidak akan berguna jika dipakai saat mengemudi. Malah bisa meningkatkan resiko terjadi kecelakaan karena sepatu bertumit membuat gerakan kaki menekan pedal terasa ambigu. Tidak di injak kencang namun bisa mengerem mendadak, di injak pelan malah tancap gas maka lepaskan aksesoris penampilan ini supaya mengemudi menjadi jauh lebih aman.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *