Kiat Modifikasi Stiker Mobil Avanza

Mobil Avanza merupakan salah satu varian dari merk mobil terkenal asal negeri sakura yaitu Toyota. Ada banyak cara untuk dapat mempercantik tampilan mobil Avanza kesayangan Anda. Baik dengan modifikasi eksterior maupun interior mobil. Salah satu modifikasi eksterior yang sering dilakukan pada mobil adalah dengan modifikasi stiker mobil Avanza agar lebih mempercantik tampilan luar mobil.

Stiker yang dipasang di body mobil bukan hanya dapat untuk mempercantik tampilan mobil tetapi bahkan dapat menyamarkan penyok yang ada pada mobil. Tak jarang kadang mobil penyok karena mengalami benturan, sehingga harus diperbaiki di bengkel dan menghabiskan banyak uang. Bagi yang kreatif pemasangan stiker yang sesuai selain akan menyamarkan penyok juga dapat untuk memanjakan mata. Stiker yang dipasang di body mobil tersebut bahkan dapat memberi kesan lukisan 3D yang unik dan beda daripada yang lain.

Salah satu keuntungan lain yang didapat dari modifikasi stiker mobil Avanza adalah merupakan langkah preventif untuk melindungi cat mobil dari sengatan matahari, debu, dan kemungkinan terkena gores. Pemasangan stiker baik sebagian maupun full body pada mobil selain mengubah tampilan lebih beda dan menarik juga merupakan cara cepat dan murah untuk melindungi cat mobil agar tahan lebih lama. Daripada mengeluarkan uang lebih ketika mobil terkena goresan yang sedikit sehingga harus dicat ulang, akan lebih baik untuk memasang stiker sebagai langkah pencegahan.

Stiker mobil sendiri mempunyai beragam bahan yang dapat dipilih sesuai dengan dana yang disiapkan. Stiker mobil yang dapat digunakan mempunyai dua jenis variasi, yaitu cutting stiker dan wrapping. Perbedaannya adalah:

Kiat Modifikasi Stiker Mobil Avanza

  • Cutting stiker

Modifikasi stiker pada mobil yang akan dipotong sesuai dengan keinginan pemilik mobil. Cutting stiker berbeda dengan stiker cetak biasa karena modelnya akan disesuaikan dengan selera dan budget pemilik mobil. Sehingga apabila stickernya mempunyai kerumitan dan model yang susah dalam proses pembuatan dan pemotongan, harga yang akan dikeluarkan juga akan lebih tinggi daripada model biasa.

  • Wrapping stiker

Jenis modifikasi stiker dengan wrapping adalah pengaplikasian stiker dengan membungkus sebagian atau seluruh body mobil dengan menggunakan stiker.

Untuk bahan stiker yang akan dipasangkan juga mempunyai banyak pilihan yang dapat disesuaikan dengan dana yang akan dikeluarkan. Bahan stiker tersebut antara lain:

  • Ritama

Jenis bahan stiker yang paling digunakan untuk cutting stiker karena harganya yang murah dan gampang didapat. Kekurangan bahan ini adalah perekatnya yang kurang awet dan warnanya cepat hilang.

  • Oracal

Stiker ini paling banyak digunakan untuk memodifikasi stiker pada mobil karena warnanya tidak akan cepat berubah. Selain itu pengaplikasiannya juga mudah dan tidak membutuhkan waktu lama.

  • Schotchilte

Bahan stiker ini agak tipis dan ada campuran glitter. Kekurangan stiker ini mudah terkelupas karena bahannya yang tipis.

  • Glittre

Merupakan jenis stiker yang dapat menghasilkan warna yang bersinar.

  • D-Clifx

Merupakan jenis stiker yang berfungsi sebagai warna dasar sebelum pengaplikasian stiker jenis lain.

Itulah beberapa pilihan bahan dan cara pengaplikasian stiker yang dapat digunakan untuk modifikasi stiker mobil Avanza kesayangan Anda. Modifikasi stiker pada mobil selain dapat membuat tampilan lebih cantik juga dapat mempunyai fungsi seperti yang disebutkan di atas. Stiker yang telah terpasang pada mobil juga memerlukan perawatan agar dapat tahan lebih lama dan warnanya tidak cepat pudar. Oleh karena itu pemilihan bahan akan sangat berpengaruh pada ketahanan waktu digunakan. Pilih stiker yang sesuai selera agar tidak cepat bosan dan sering ganti stiker mobil tersebut.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *