Simak 5 Hal Ini Sebelum Menentukan Membeli Mobil Sport Bekas

Sebagian orang menganggap mobil merupakan sebuah gaya hidup yang mewah, makanya adanya mobil bukan lagi berfungsi sebagai alat transportasi saja tetapi juga sebagai koleksi. Kasus seperti ini banyak terjadi pada mereka pecinta mobil sport mewah yang diketahui mempunyai harga sangat tinggi. Namun, memang berbeda-beda juga tergantung dari jenis mobilnya. Karena mobil mewah jenis sport tidak banyak dikeluarkan oleh produsennya, tidak jarang masyarakat akhirnya memilih membeli mobil bekas. Mobil tangan kedua mempunyai keunggulan dari harga yang lebih murah tetapi untuk kualitas memang belum bisa dijamin.

Bagi Anda yang menginginkan untuk membeli mobil jenis sport tetapi memilih untuk membeli mobil bekas perlu perhatikan beberapa hal berikut ini:

  1. mobil sportCek keadaan mobil

    Pertama Anda harus cek secara cermat keadaan mobil tersebut, yang paling penting mengetahui secara pasti sejarah penggunaan mobil. Misalnya dari tampilan mobil, mesin mobil sampai dengan performa mobil saat digunakan dalam kondisi biasa ataupun dengan kecepatan yang tinggi. Cari informasi kepada pemilik, apakah mobil masih layak, pernahkah mobil digunakan dan terjadi kecelakaan ataupun lainnya.

  2. Periksa sel cairan dalam mobil

    Jika diperlukan Anda bisa memeriksa mobil sampai dengan kondisi setiap sel cairannya misalnya oli, bensin atau lainnya. Karena hal itu akan berpengaruh banyak terhadap kondisi kedepannya masihkah prima atau tidak.

  3. Performa mobil

    Mobil jenis sport identik dengan digunakan sebagai event-event otomotif seperti kompetisi drifting, balapan drag atau sirkuit lainnya. Jika pernah pastikan semua komponen mobil itu masih bagus, jika ada kerusakan tentu saja harus ada penggantian atau perbaikan yang tentunya memerlukan banyak biaya.

  4. Garansi mobil

    Kemudian Anda harus cek terlebih dulu garansi yang diberikan, hal ini sangat berpengaruh pada keadaan mobil kedepannya saat terjadi kendala atau masalah pada setiap komponennya.

  5. Cek drive

    Dalam melakukan pembelian mobil bekas sangat penting Anda melakukan cek drive atau mencoba mengendarai mobil dengan berbagai kecepatan. Karena tidak semua penjual bisa dipercayai mengenai kondisi sebenarnya mobil. Jadi jika Anda mengendarai secara langsung bisa mengetahui apakah masih prima atau tidak.

Itulah beberapa tips yang perlu diperhatikan dalam pembelian mobil, sebelumnya Anda harus mencari informasi terlebih dahulu mengenai mobil yang akan Anda beli tersebut. Misalnya dari harga dipasaran, kelebihan, kekurangan, sparepart, atau lainnya mengenai mobil tersebut. Jadi jika ada kendala atau masalah Anda bisa mengetahui terlebih dahulu sebelumnya.

Sebenarnya mobil baru ataupun mobil bekas mempunyai perbedaan secara signifikan dari harga maupun kualitas. Jadi tetap pertimbangkan kembali jika akan membeli mobil second, jangan fokuskan diri Anda untuk menemukan jenis mobil sport murah saja tetapi tetap utamakan kondisi dan performa mobil di jalanan. Dengan pertimbangan yang matang dimaksudkan Anda tidak akan menyesal ketika telah membelinya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *