Simak Cara Memilih Jok Mobil Nyaman dan Aman Bagi Pengguna

Berbicara tentang mobil tidak akan habisnya, terutama jika pengguna mobil merupakan orang menyukai dunia otomotif. Banyak sekali pengguna mobil yang menambah aksesoris mobilnya dengan menambahnya pada eksterior maupun interior mobil. Salah satu bagian yang sering dimodifikasi oleh pengguna mobil adalah jok mobil yang menjadi tempat duduk penumpang. Hal ini tentunya berpengaruh terhadap kenyamanan penumpang. Selain itu juga jok yang dipilih harus sesuai dengan spesifikasi jok mobil sehingga sesuai dengan mobil dan terlihat lebih menarik.

Untuk memilih jok mobil yang nyaman dan aman terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti bahan jok. Bahan jok mobil terdiri atas 2 yaitu jok kulit asli yang terbuat asli dari kulit sapi dan jok kulit sintetik yang dibuat dari kulit buatan. Biasanya harga jok kulit asli lebih mahal dibandingkan jok kulit sintetik. Namun untuk kualitas bahan jok kulit asli lebih terjamin kenyamanan, lembut dan anti gores serta tahan lama. Selain itu juga, jenis pemasangan jok berpengaruh terhadap kenyamanan dan keinginan pengguna moil. Terdapat 2 jenis pemasangan jok yaitu jok paten yaitu pemasangan dengan mengganti lapisan jok sehingga jok yang lama dapat dibuang atau disimpan. Jok paten ini dapat disesuaikan dengan keinginan penggunaan dan lebih tahan lama.

Jenis lainnya adalah sarung, pemasangan jok ini dengan cara disarungkan pada jok mobil tanpa harus mengganti lapisan jok. Biasanya jenis ini banyak dijual karena harganya lebih murah. Setelah itu, perhatikan model dan warna jok. Hal ini sangat dipengaruhi oleh desain interior mobil dan warna mobil karena apabila model dan warnanya tidak sesuai maka pengguna akan tidak nyaman. Oleh karena itu, model dan warna jok disesuaikan agar penumpang lebih merasa nyaman.

Selain itu pilihlah bahan yang dilapisi anti sinar UV dan merek yang berkualitas, hal ini akan membuat jok mobil yang dipilih lebih awet. Jok yang dilapisi anti sinar UV akan berfungsi menangkal hawa panas sehingga suhu udara di dalam mobil tetap stabil, juga dapat membuat struktur jok lebih awet dan warna jok tidak mudah rusak. Memilih jok sesuai merek yang berkualitas sangat perlu dipertimbangkan agar jok yang dipilih lebih awet dan sesuai dengan biaya.

Apabila sudah memperhatikan hal-hal tersebut diatas pilihlah sesuai dengan kantong anda. Namun jangan mudah tertipu dengan harga jok yang murah karena harga tidak menjamin kualitas jok yang dijual. Untuk itu pengguna mobil juga perlu memilih pembuat jok yang dapat dipercaya dan memiliki standar kualitas produksi yang bagus sehingga jok yang didesain sesuai keinginan pembeli tidak akan mengecewakan. Tips ini akan sangat bermanfaat bagi pengguna mobil yang menyukai aksesoris dan suka memodifikasi mobil.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *