Sulap Interior Mobil Tua Menjadi Lebih Keren dengan Tips Perawatan Berikut Ini!

Perkembangan jaman yang semakin modern seperti saat ini menjadi kesempatan juga untuk para pabrikan mobil dengan menciptakan berbagai model terbaru. inovasi-inovasi tersebut tidak lepas dari teknologi yang semakin canggih dan semakin keren. Meskipun begitu tetap ada saja orang yang lebih memilih membeli mobil bekas atau mobil tua untuk alat transportasi setiap harinya. Sekarang ini mobil bukan hanya digunakan oleh masyarakat yang mempunyai tingkat mobilitas yang tinggi, tetapi sudah hampir semua keluarga membutuhkan. Hal itu dipengaruhi oleh semakin mudah dan murahnya mobil yang bisa dibeli oleh masyarakat.

Mempunyai segala sesuatu yang bermerk bagus, mahal itu tidak ada artinya jika Anda tidak melakukan perawatan yang tepat. Bahkan ada beberapa kecelakaan yang terjadi di jalanan akibat lalainya para pemilik mobil dalam merawat. Seperti bagian aki, karburator, busi, rem dan bagian mesin lainnya. Meskipun banyak kecelakaan yang terjadi karena kurangnya perawatan pada mesin tetapi penting juga Anda memperhatikan bagian perawatan bagian interior. Kenyamanan dan tampilan keren Anda bisa dipengaruhi oleh interior yang bersih dan terawat. Nah berikut ini ada beberapa tips menyulap interior mobil tua Anda supaya lebih keren yaitu:

  • Bersihkan dashboard.

Sudah mobil tua identik dengan beberapa komponen yang sudah mulai lusuh pasti Anda akan tambah tidak merasa nyaman ketika jarang melakukan pembersihan. Banyaknya debu yang ada pada bagian sela-sela itu bisa Anda minimalisir dengan lap basah ataupun kemoceng. Bisa Ada menggunakan cairan khusus tetapi perlu diingat pilihlah cairan yang aman untuk cat mobil, jangan sampai warna memudar akibat cairan tersebut.

  • Bersihkan jok mobil.

Tidak berbeda dengan bagian dashboard yang memerlukan perawatan, bagian jog mobil juga perlu Anda bersihkan secara rutin. Jika memang Anda membeli mobil bekas yang sudah tua pasti kondisi jog sudah mulai lusuh. Untuk membuat lebih keren bisa menggantinya, minimal melakukan pembersihan setiap hari.

  • Bersihkan plafon mobil.

Bagian langit-langit atau plafon mobil juga perlu Anda lakukan perawatan, bisa menggunakan cairan khusus atau bisa juga menggunakan lap yang sudah dibasahi.

  • Bersihkan karpet mobil.

Tidak berbeda dengan komponen lainnya, pada karpet mobil juga perlu Anda bersihkan dengan baik supaya tetap terjaga kenyamanan dan kebersihannya.

Cukup sederhana bukan beberapa tips yang dapat Anda lakukan tersebut diatas, walaupun begitu nyatanya masih ada saja pemilik kendaraan roda empat tersebut yang tidak melakukannya. Jika memang Anda mempunyai alasan kesibukan sehingga tidak bisa melakukan perawatan tersebut, solusi berikutnya adalah membawa ke salon mobil. bahkan mereka kan melakukan pembersihan secara maksimal pada mobil Anda, tetapi biaya yang dibutuhkan juga lebih banyak dari pada perawatan sendiri dirumah.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *