Tips dan Trik Mencuci Mobil Bagian dalam yang Mudah, Cepat dan Tepat

Memakai kendaraan atau mobil yang dalam kondisi tidak bersih tentunya membuat seseorang akan merasa kurang percaya diri. Kalau untuk kotor bagian dalam mungkin masih bisa tidak terlihat oleh orang lain tetapi jika hal itu terjadi pada bagian luar tentu akan membuat sangat risih. Walaupun begitu sebagai pengendara kenyamanan Anda dalam berkendara juga didukung dari kebersihan interior mobil. Maka dari itu walaupun kotor pada bagian dalam tetap harus diperhatikan. Jangan sampai itu mengganggu konsentrasi Anda dalam berkendara.

Salah satu cara yang dapat dilakukan supaya mobil nyaman digunakan yaitu dengan melakukan perawatan atau pencucian minimal satu minggu satu kali. Nah, berikut ini beberapa tips melakukan pembersihan mobil pada bagian dalam yaitu:

  1. Yang pertama Anda lihat terlebih dahulu noda yang ada pada bagian interior mobil, umumnya memang tidak terlalu banyak. Hanya beberapa sisa dari telapak tangan, kaki, sepatu, makanan, minuman ataupun lainnya.
  2. Untuk membersihkan bagian dalam Anda tidak memerlukan air bersih cukup banyak, mengingat noda yang ada tidak sebanyak pada mobil yang ada dibagian luar.
  3. Jangan gunakan detergent pemutih untuk membersihkan bagian dalam mobil, karena hal tersebut dapat merusak warna ataupun kondisi dari interior mobil Anda.
  4. Saat melakukan proses pembersihan akan lebih baiknya Anda membuka pintu mobil. Hal itu dimaksudkan untuk memperlancar proses penguapan yang terjadi pada mobil yang sedang Anda bersihkan.
  5. Anda bisa menggunakan kuas ataupun lap untuk menghilangkan beberapa noda yang tertinggal, kalau perlu bisa mengeluarkan jog untuk mendapatkan pembersihan yang lebih baik.

Sebenarnya untuk mendapatkan kondisi mobil yang benar-benar bersih Anda harus memperhatikan beberapa langkah pencucian. Dari mulai mobil bagian luar, bagian interior atau dalam, bagian mesin dan juga yang tidak kalah penting adalah bagian ban. Jika Anda melakukan proses secara keseluruhan secara tepat tentunya mobil akan semakin percaya diri saat digunakan untuk melakukan perjalanan. Selain kondisi yang bersih, Anda juga akan mendapatkan performa mobil yang gesit apalagi karena perawatan kebersihan mesin mobil selalu terjaga dengan baik. Jadi lakukan perawatan atau pencucian mobil secara rutin dan sesuai dengan aturan.

Walaupun sekarang ini banyak jasa pencuci mobil yang lebih menghasilkan kondisi mobil benar-benar bersih tetapi Anda tetap harus mengetahui cara pencucian sendiri. Karena menggunakan jasa tentu akan memerlukan uang dan juga waktu yang cukup lama. Tetapi hal itu kembali lagi pada Anda sebagai pemilik. Yang paling penting adalah kondisi mobil tetap bersih dan cat ataupun setiap komponen seperti mesin juga selalu terjaga baik supaya lebih awet dan tahan lama. Nah, itulah beberapa penjelasan mengenai pencucian mobil semoga bermanfaat bagi Anda pemilik mobil pribadi.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *