Tips Khusus Merawat Kaca Film Pada Mobil Anda

Bagi pemilik mobil tentu sudah tidak asing dengan pemasangan kaca film pada kaca bagian kabin penumpang. Selain berfungsi untuk melindungi dari panasnya sinar matahari pada saat melakukan perjalanan, pemasangan tersebut juga bertujuan untuk menambah kenyamanan para penumpang. Makanya tidak sedikit pemilik mobil yang akhirnya memilih memasang kaca film sebagai pendukung kenyamanan. Dipasaran sendiri semakin dijual luas beragam kaca film dengan berbagai keunggulannya masing-masing. Dari mulai yang harga murah, standar sampai dengan yang mahal sekalipun dijual dipasaran.

Walaupun harga dipasaran beragam ada baiknya untuk Anda tetap memilih jenis kaca film yang berkualitas bagus. Selain itu juga Anda perlu melakukan perawatan dengan baik dan benar supaya dapat bertahan lebih lama. Nah, berikut ini beberapa tips merawat kaca film dengan tepat yaitu:

  • Gunakan lap khusus.

Pertama saat membersihkan Anda harus menggunakan lap yang mempunyai ciri khusus, bedakan untuk kaca bagian dalam dan kaca bagian luar. Hal ini tentunya bertujuan untuk membuat kaca tetap kondisi baik dan tidak mudah tergores atau baret karena penggunaan lap tersebut. Selain itu juga pilih kaca dengan bahan yang lembut serta mudah menyerap cairan.

  • Jangan biarkan basah.

Walaupun berada pada bagian dalam mobil kaca film sering sekali terkena beberapa cairan, entah dari air hujan atau embun yang masuk melalui karet kaca. Jika Anda melihat hal seperti itu akan lebih baiknya untuk segera membersihkan dan mengelapnya dengan lap kering. Karena jika hal seperti itu dibiarkan dan kering dengan sendirinya akan memicu munculnya jamur pada kaca mobil Anda.

  • Hindari penggunaan pembersih berbahan kimia.

Jika Anda melihat dipasaran tentu akan banyak sekali jenis pembersih kaca film yang ditawarkan. Jika memang tidak terlalu penting sebaiknya tidak menggunakannya. Walaupun memang terlihat tidak merusak tetapi bahan kimia yang terkandung dalam pembersih tersebut dapat membuat kinerja kaca film dalam meredam panas semakin berkurang.

  • Perhatikan karet dan sela jendela.

Jangan pernah lupa untuk memperhatikan bagian karet dan juga sela jendela mobil Anda. Karena beberapa kotoran yang sering tersembunyi pada sela-sela kaca tersebut bisa saja membuat kaca film Anda tergores. Kejadian seperti inilah yang paling sering dialami oleh para pemilik mobil, jadi sebaiknya Anda minimalisir dengan selalu membersihkan.

Nah, itulah beberapa tips untuk menjaga kondisi kaca film pada mobil Anda tetap bertahan lama dan awet tanpa ada masalah. Sebenarnya dengan melakukan perawatan dengan tepat bukan saja dapat membuat tampilan mobil Anda bagus tetapi juga bisa membantu Anda berhemat karena tidak perlu lagi mengeluarkan biaya saat adanya kerusakan. Jadi perhatikan dengan baik cara pemeliharaan setiap elemen mobil dengan tepat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *