Tips Memilih Pembersih Mobil yang Bagus

Kebersihan merupakan hal yang harus dibiasakan dan menjadi sesuatu yang harus diperhatikan. Saat kita tampil bersih tentu akan menimbulkan kenyamanan dan daya tarik tersendiri. Sama halnya dengan manusia, mobil juga harus dijaga kebersihannya. Salah satu cara menjaga kebersihan mobil adalah dengan melakukan perawatan kebersihan, seperti mencuci mobil salah satunya. Dalam mencuci mobil tentu harus memperhatikan kebersihan air yang dipakai, sabun pembersih yang digunakan, dan alat yang bisa digunakan untuk membersihkan.

Memilih pembersih mobil yang sesuai tentu tidak bisa sembarangan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan terlebih dahulu dari kualitas dan keunggulan produk untuk pemakaian pada mobil mengingat banyak sekali produk serupa yang beredar di pasaran. Untuk lebih amannya memang dengan menggunakan produk pembersih yang alami atau organik. Namun tentu lebih susah untuk membuat ataupun mendapatkannya.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal pemilihan pembersih mobil yang sesuai menjadi kunci utama. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa diperhatikan saat memilih pembersih mobil yang bagus, diantaranya yaitu:

  • Alkohol 50-90 %.

Saat memilih pembersih mobil pastikan dahulu kandungan alkohol dalam produk tersebut. Jika kita menggunakan alkohol lebih dari 90 % maka akan sangat berpotensi mengakibatkan goresan pada mobil Anda, terutama untuk bagian kaca-kaca mobil. Namun tidak bagus juga jika kandungan alkohol dalam produk tersebut hanya 50 %, karena tidak akan maksimal dalam membersihkan mobil. Untuk itu, carilah pembersih dengan kandungan alkohol antara 50-90%.

  • Mengandung mengkilap cat.

Pembersih mobil yang baik adalah yang mampu menghilangkan kotoran pada bodi mobil namun juga memiliki fungsi mengkilapkan bodi mobil. Jangan khawatir, karena produk yang demikian banyak kita jumpai di pasaran Indonesia.

  • Mengandung amonia.

Tambahan yang bagus untuk pembersih mobil adalah yang mengandung amonia. Amonia merupakan salah satu bahan pembersih yang bisa mencegah kotoran menempel pada bodi mobil.

  • Memiliki yang berlabel green.

Produk yang memiliki label ini menandakan bahwa produk tersebut aman untuk lingkungan. Jangan terkecoh untuk membeli produk dengan label ini, karena produk yang berlabel juga tidak menjamin memenuhi syarat MSDS(Material Safety Data Sheet).

  • Memilih produk berbahan kaolin clay dan carnauba wax.

Kedua bahan ini merupakan salah satu bahan alami yang terkandung dalam pembersih mobil. Bahan ini sangat aman untuk kebersihan mobil.

Memilih pembersih mobil memang tidak mudah, untuk itu anda perlu memperhatikan kualitas dari produknya. Agar mobil anda tetap bersih dan awet, memilih produk pembersih bisa memperhatikan kandungan bahan, keamanannya untuk lingkungan, merusak tidaknya pada cat mobil, serta mudah didapatkannya. Saat mencuci mobil perhatikan juga tempat untuk mencuci, misalnya di tempat teduh untuk menghindarkan produk menguap saat pencucian. Semoga bermanfaat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *