Tips Mengatasi Mobil Mogok Pada Saat Macet di Tol

Berbicara mengenai jalan yang memiliki jalur bebas hambatan atau jalan tol, maka sering kali terjadi kendaraan yang tiba-tiba mogok atau macet di tengah jalan. Hal ini pun juga sering dialami oleh sebagian orang. Wajar saja bila

tips mengatasi mobil mogok
tips mengatasi mobil mogok

kejadian semacam ini akan membuat para pemilik mobilnya merasa khawatir dan cemas menangani akan hal ini. Terlebih lagi di jalan tol tidak akan bengkel karena jalan tol tentu saja akan memiliki jalur yang berbeda dengan jalur yang biasanya, sehingga sudah sepantasnya bila pemilik mobil akan mengalami kekhawatiran dan kecemasan yang berlebihan.

Bagi Anda yang tidak mengetahui mengenai dunia permesinan tentu saja hal ini akan menambah kepanikan Anda. akan tetapi jika hal buruk semacam ini menimpa kepada Anda, jangan khawatir dan jangan takut berlebihan, tenangkan hati serta pikiran Anda agar Anda bisa menemukan solusi yang tepat untuk mengatasi mobil Anda yang tiba-tiba mogok di jalan tol. Dan untuk mengatasi kekhawatiran Anda tersebut maka Anda bisa untuk melihat beberapa hal yang ada pada ulasan berikut ini.

Berikut ini ada beberapa langkah yang bisa untuk Anda lakukan pada saat mobil yang Anda kendarai macet atau mogok di jalan tol, yaitu sebagai berikut ini:

  1. Pastikan bahwa mobil Anda dalam keadaan yang aman, yaitu berada di tepi jalan, atau paling tidak roda kiri menapak di rumput dengan begitu maka posisi mobil lebih keluar dari jalan.
  2. Aktifkan pada lampu hazard, apabila malam hari maka tambahkan lampu kecil, hal ini untuk memudahkan bagi pengendara lain agar bisa melihat, sehingga pengendara lain mengetahui bahwa ada mobil mogok.
  3. Pasanglah segitiga pengaman untuk menginformasikan pada pengendara lain bahwa mobil Anda sedang mengalami masalah.
  4. Kosongkan mobil, hal ini untuk menghindari cidera apabila ada pengendara lain yang menabrak dari belakang.
  5. Hubungi pihak pengelola jalan tol agar mendapatkan bantuan penderekan ke pintu keluar tol.

Memang tidak bisa dipungkiri jika hal semacam ini benar-benar terjadi, tentu saja hal ini membuat para pengendara mobil akan benar-benar merasa takut dan bingung setengah mati, terlebih lagi jika Anda mengendarai mobil seorang diri tentu saja rasa khawatirnya akan bertambah. Namun untuk menghadapi hal semacam ini tentu saja Anda harus dalam keadaan yang tenang.

Macet atau mogok di jalan tol merupakan pengalaman yang menyedihkan,. Namun hal ini tidak akan lagi menjadi pengalaman yang buruk jika Anda selalu mengecek kondisi mobil Anda pada saat akan bepergian. Terlebih lagi jika Anda memiliki mobil tentunya haruslah dilakukan perawatan secara rutin dan berkala agar mobil selalu dalam keadaan yang aman dan nyaman pada saat Anda gunakan, sehingga sebelum bepergian, maka cek seluruh komponen-komponen yang ada pada mobil Anda, termasuk pada bagian mesin mobil.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *