Tips Modifikasi Lampu Mobil Avanza Agar Memiliki Tampilan yang Lebih Menarik

Avanza merupakan salah satu jenis mobil keluarga keluaran Toyota, yang kini banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia, untuk digunakan sebagai alat transportasi utama dalam keseharian mereka. Bahkan mobil inipun banyak disebut oleh masyarakat Indonesia sebagai mobil sejuta umat, karena terlalu seringnya dijumpai di jalan raya. Banyaknya mobil Avanza yang dimiliki oleh masyarakat Indonesia inilah, yang terkadang membuat para pemiliknya ingin menampilkan sesuatu yang berbeda pada tampilan mobil tersebut. Selain memodifikasi body dari mobil, modifikasi pada sisi kelistrikan seperti mengganti head lamp dan bagian penerangan lain pun menjadi pilihan terbaik bagi para pemilik mobil sejuta umat ini.

Untuk dapat melakukan modifikasi pada sisi kelistrikan mobil Avanza, khususnya bagian head lamp memanglah mudah dilakukan. Hal tersebut lebih dikarenakan banyaknya aksesoris ataupun produk after market dari head lamp mobil Avanza. Namun meskipun mudah untuk dicari dan ditemukan, namun dalam pemilihan head lamp untuk dapat diaplikasikan pada mobil Avanza yang Anda miliki, berbagai hal haruslah Anda perhatikan agar nantinya mobil Anda dapat tampil dengan lebih berbeda, namun tidak melanggar aturan penggunaan yang ada.

Berikut ini beberapa hal yang harus Anda perhatikan terkait dengan pemilihan head lamp mobil Avanza untuk aksesoris ataupun tampilan yang berbeda, yang antara lain adalah:

  • Pemilihan reflector dari head lamp merupakan hal utama yang harus Anda perhatikan dengan seksama, ketika Anda memilih untuk mengganti head lap standar pada mobil Anda. Pastikan bahwa reflector yang Anda pilih telah sesuai dengan klasifikasi mobil Anda.
  • Warna dari reflector yang akan Anda pilih, juga harus Anda sesuaikan dengan tampilan mobil yang Anda miliki. Jika Anda telah memodifikasi mobil, maka sesuaikan pemilihan warna reflector dengan modifikasi yang telah ada pada mobil.
  • Untuk lampu sendiri Anda dapat memilih berbagai jenis lampu baik jenis halogen biasa ataupun jenis lainnya.

Hal lain yang perlu Anda perhatikan ketika memilih untuk mengganti head lamp pada mobil Anda adalah budget pembelian yang Anda miliki. Tetapkanlah terlebih dahulu budget pembelian agar nantinya Anda dapat menentukan head lamp ataupun komponen lain yang diperlukan untuk memodifikasi penerangan dalam mobil Anda. Penetapan budget ini juga sangat penting untuk Anda perhatikan mengingat banyaknya pilihan reflector dan komponen lainnya yang disajikan oleh para pengusaha aksesoris mobil.

Mintalah referensi dari para ahli modifikasi mobil, untuk pemilihan head lamp, mulai dari jenis ataupun merek berbagai komponen didalamnya, agar nantinya Anda dapat memperoleh produk penerangan terbaik, yang dapat membuat mobil Anda tampil lebih berbeda. Perhatikan pula aturan atas penempatan aksesoris mobil, jangan sampai modifikasi yang Anda aplikasikan justru akan menjebak Anda pada pelanggaran aturan dalam berlalu lintas.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *