Tips Tepat untuk Merawat Jok Mobil Anda Agar Tetap Awet

Jok mobil merupakan bagian yang paling dalam kendaraan karena dengan jok ini orang dapat duduk untuk mengendarai mobil dengan konsentrasi penuh sehingga akan membawa perjalanan Anda lebih nyaman dan juga aman. Oleh karena itu penting sekali Anda menjaga keawetan dari jok mobil Anda ini. ada berbagai macam bahan yang biasanya digunakan untuk membuat jok mobil ini salah satunya yaitu bahan semi kulit. Untuk bahan ini banyak dipilih oleh sebagian besar orang karena memiliki harga yang sengat terjangkau.

Memilih jok semi kulit ini tidak ada salahnya karena lebih mudah untuk dilakukan perawatan sehingga jok mobil bisa lebih nyaman ketika digunakan. Ada berbagai macam cara untuk membuat jok mobile Anda tetap awet, yaitu:

  • Merawat jok mobil secara rutin

Untuk melakukan perawatan jok mobil ini secara sendiri bisa dengan mudah Anda lakukan. Terlebih lagi jika mobil sering Anda gunakan untuk berbagai aktivitas Anda maka Anda harus rutin membersihkannya minimal dua minggu sekali. Untuk membersihkannya Anda bisa menggunakan sebuah kain atau lab yang basah Anda juga bisa menggunakan kanebo. Jika sudah selesai Anda lap semua maka Anda bisa mengeringkannya dengan cara diangin-anginkan dengan membuka bagian pintu mobil Anda.

  • Jangan memarkir mobil pada tempat yang terbuka

Jika Anda sering bepergian maka usahakan Anda mencari tempat parkir yang tertutup. Karena jika Anda memarkirkan mobil Anda ditempat terbuka dan panas akan membuat jok mobil Anda cepat rusak serta akan mengakibatkan pad kulit jok mobil menjadi lebih cepat keras dan lebih mudah pecah-pecah.

  • Warna dari jok mobil

Karena mobil Anda sering digunakan maka sudah pasti warnanya akan lebih cepat menjadi kusam, oleh karena itu agar warna kembali menjadi lebih bagus lagi maka Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan shampo khusus untuk jok mobil.

Usahakan Anda jangan menumpahkan makanan diatas jok mobil Anda karena hal ini akan membuat jok mobil Anda menjadi lebih cepat rusak dan juga tidak baik untuk Anda. pastikan jika Anda makanan yang tumpah Anda langsung membilasnya dengan menggunakan kain lap yang telah basah sehingga akan lebih mudah membuat jok mobil cepat bersih. Jika Anda melakukan perawatan dengan baik maka Anda akan terhindar dari resiko kerusakan jok mobil.

Jika Anda memiliki mobil maka Anda harus membuat mobil Anda selalu nampak bersih. Hal ini dilakukan untuk menambah kenyamanan Anda ketika berada didalam mobil. bahkan jika Anda sedang dalam perjalanan yang jauh dengan mobil yang bersih dan juga jok yang bersih akan menambah kenyamanan Anda ketika mengemudikan mobil, sehingga Anda bisa sampai pada tempat tujuan dengan aman.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *